Cegah Penularan Covid-19

Tim Pemburu Teking Sasar Warga yang tak Patuhi Prokes 

Tim Pemburu Teking Covid 19 di Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya, Kamis (1/10/20202), saat melakukan operasi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Tim  Pemburu Teking Covid 19 tampaknya bukan kegiatan isapan jempol semata, nyatanya mereka memang berkeliaran di wilayah Kota Pekanbaru untuk menindak masyarakat yang membandel. 

Seperti yang dilakukan Tim Pemburu Teking Covid 19 di Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya, Kamis (1/10/20202), sejak pagi setelah apel bersama skuat yang berjumlah 7 personil kepolisian itu menyusuri daerah di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tenayan Raya. 

Operasi kali ini dipimpin Kanit Intel Tenayan Raya Iptu Budhia Dianda. Dalam operasi ini berhasil menjaring dari tiga lokasi yakni sanksi lisan 20 teguran, sanksi 26 teguran, untuk sanksi tertulis nihil. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hannafi diwakili Kanit Intel Tenayan Raya Iptu Budhia Dianda menyebutkan bahwa operasi pemburu teking ini rutin dilakukan. 

"Operasi Yustisi ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Nah, dalam operasi ini kita mengejar warga yang tak mematuhi aturan protokol kesehatan atau yang bandel," ujar Budhia, Kamis (1/10/2020). 

Giat yang dipimpinnya itu menyusuri di sepanjang Jalan Timur Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya, satu persatu pengendara yang didapati tidak memakai masker akan diberhentikan. 

"Terutama pengendara, masih kita dapati mereka tidak memakai masker dan ini tidak sesuai peraturan yang berlaku, tentu warga yang seperti ini kita berikan penindakan," sebut Budhia.

Dikatakan Budhia terhadap pengendara yang terjaring diberikan sanksi sosial berupa membersihkan area sekitar, serta diberikan arahan bagaiamana penting nya menggunakan masker saat berada di luar ruangan. 

"Bermacam-macam alasan lah yang diutarakan mereka. Namun bagi kita, mereka tetap sudah menyalahi aturan dan tetap kita tegas dan diberi sanksi," tutur Budhia..(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar